KISRUH PILKADES DI DESA BAGOLO, KALIPUCANG , C I A M I S

Gaung perhelatan pemilihan kepala Desa Bagolo yang di laksanakan pada tgl 3 Desember 2008 telah berlalu, dengan terpilihnya salah satu kandidat calon Kepala Desa Bagolo, tetapi hal itu masih menyisakan problematika dan justru membuka masalah baru bagi masarakat Bagolo khususnya dan kec. Kalipucang pada umumnya, hal ini muncul setelah adanya laporan dan temuan-temuan telah terjadinya kecurangan dalam tahapan kampanye salah satu calon yang di duga melakukan Money Politik dengan membagi-bagikan sejumlah uang kepada calon pemilih tetap, hal tersebut di ungkapkan salah satu calon kepala desa tidak terpìlih. ”Saya mengakui kemenangan rival saya pada tanggal 3 Desember itu, tetapi itu sebelum adanya laporan dan temuan masarakat bahwa telah terjadi money politik terhadap calon pemilih dengan iming-iming sejumlah uang dan akhirnya pemilih di arahkan kepada salah satu kandidat, itu jelas merugikan kepada kami 3 calon kepala desa, dan itu juga bertentangan dengan aturan maio yang dikeluarkan oleh panitia dan yang paling menyakitkan hal itu telah menodai makna dan semangat Demoksasi itu sendiri.

Hal senada juga di ungkapkan 2 kandidat calon kepdes tidak terpilih. hal-hal seperti ini harus di hentikan, jangan karena kepentingan sesaat seseorang justru mengorbankan masarakat banyak, ini proses pembelajaran yang tidak sehat, kami pun mempertanyakan pihak-pihak terkait, menyikapi permasalahan yang sekarang timbul di desa kami.

Dari hasil penelusuran kami kepada panitia Pancalakdes, ternyata pihak panitia sendiri terkesan bingung menyikapi persoalan ini, mekanisme dan regulasi yang seharusnya dijadikan dasar pijakan menjadi bias seolah tidak akan mampu meredam masalah, fakta, bukti dan saksi di lapangan hasil investigasi ke 3 calon kepala desa tidak terpilìh yang diajukan kepada panitia dan instansi terkait hingga kepada bupati ciamis semakin menyudutkan pihak panitia.

”Kita berkomitmen walaupun langit besok akan runtuh, dunìa tempat berpijak akan terbelah berkeping-keping, tapi hukum harus tetap tegak, dan kami juga berharap semua pihak bisa dengan arìf dan bijaksana menyikapi persoalan ini ” demikian di ungkapkan salah seorang kadidat calon kepdes tidak terpilih mewakili 2 rekannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: