TUA

alloh

  • “ALLAH SWT. MENCIPTAKAN KAMU KEMUDIAN MEWAFATKAN KAMU; DAN DIANTARA KAMU ADA YANG DIKEMBALIKAN KEPADA UMUR YANG PALING LEMAH, SUPAYA TIDAK MENGETAHUI LAGI SESUATU PUN YANG PERNAH DI KETAHUINYA. SESUNGGUHNYA ALLOH MAHA MENGETAHUI LAGI MAHA KUASA.”(QS. An-Nahl: 70)
      “Menjadi tua adalah sebuah keniscayaan, sesuatu yang tidak bisa di hindari, kecuali oleh kematian. siapa pun kita, apa pun kedudukan kita, presiden,raja,pengusaha sukses, artis top dunia, atau hanya rakyat biasa, pasti akan melewati masa tua, kecuali orang-orang yang sudah meninggal sebelum masa tua menghampirinya.
      “Anda juga pasti mengenal wanita-wanita yang semasa mudanya terkenal cantik bak bidadari, katakanlah ia artis terkenal, bahkan mungkin kaliber dunia, tapi mari kita lihat setelah masa tua menggerogotinya, masih kencangkah kulit bening yang dulu bisa membuat ribuan pria menahan air liur..? masih adakah sorot mata indahnya yang dulu mampu mencuri hati setiap pria..? masih adakah rambut ikal mayang yang dulu di banggakannya…?―――》”Kebanyakan manusia menjalani masa tuanya dengan segala kekurangan dan keterbatasan yang jauh berbeda di bandingkan ketika ia muda dulu. kulit kencang yang dulu di rawat perlahan mengeriput, rambut hitam yang memahkotai kepala pun tak hitam lagi, syukur-syukur tidak rontok. dan yang lebih menghawatirkan banyak orang adalah ketika manusia sampai pada masa yang disebut al-Qur’an sebagai umur yang paling lemah, yaitu ketika manusia tidak mampu mengenal dan mengetahui apa yang dulu dikenal dan diketahuinya.
      ”Proses penuaan pada manusia sesungguhnya merupakan sebuah tanda pengingat bagi setiap orang, bahwa betapa pun berkuasa, tampan, cantik manusia, pada akhirnya manusia terbentur pada usia dan keterbatasan sendiri, semoga kita bisa mengambil pelajaran.amin
      wordpress-logo3
  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: