Musim Cengkeh 2009

cengkeh<

    ”Musim Cengkeh merupakan suatu musim, dimana tanaman cengkeh berbuah dan pada tahun 2009 ini musim cengkeh kembali terjadi, ini mungkin di akibatkan oleh musim kemarau yang terus terjadi sepanjang tahun.

”Musim panen cengkeh biasanya akan mampu menyerap tenaga kerja harian (buruh tani), dari mulai memetik hingga memeretelinya atau membuang ekornya sehingga dapat menjadi penghasilan tambahan bagi para petani.

    ”Jumlah pohon cengkeh sendiri sekarang ini di Desa Bagolo jumlahnya sudah mulai berkurang, ada yang yang mati karena kemarau panjang tahun 2007 dulu, ada pula yang di tebangi karena dulu di tahun 1990 an harga cengkeh mengalamì ambruk hingga mencapai harga Rp 2000/kg, waktu itulah para petani ramai-ramai menebangi pohon cengkeh, dan sekarang di waktu harga cengkeh cukup mahal, banyak dari petani di Desa Bagolo yang menanam kembali tanaman cengkeh. bagi petani yang masih memiliki pohon -pohon cengkeh, sekarang mereka dapat menikmati panen cengkeh kembali di tahun 2009 ini, Selamat Panen duit buat para petani…..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: