Potret Sang Tukang Parkir di Terminal Pangandaran

beritaterbaru

    parkir1
    ”Ini adalah sebuah kisah nyata di waktu aku ketemu sama seorang tukang parkir di terminal Pangandaran, yang sedang bekerja keras mengatur kendaraan yang lagi parkir di situ, dan waktu itu aku minta dia untuk berfose sebentar tuk ku ambil gambarnya, dan dia itu bernama Rosimun.”Pak Rosimun merupakan sesosok pemuda yang bekerja keras di sebagai penjual jasa Tukang Parkir di Terminal Pangandaran. dia hampir tiap hari bekerja untuk menghidupi keluarganya yang katanya tinggal di daerah Purbahayu, tak jauh dari pusat kota Pangandaran, sedangkan dia sendiri kelahiran Purbalingga.
    ”Pria ini memang sesosok laki-laki yang tak kenal lelah berjuang di tengah sempitnya lapangan kerja, walau kata dia, pendapatan seorang tukang parkir tidak menentu, terkadang dapat Rp 30000 sehari, tetapi adakalanya dapat Rp 10000 sehari, tetapi pak Rosimun tidak pernah mengenal lelah setiap pagi pergi ke tempat kerja, sungguh sebuah perjuangan yang penuh kesabaran, walaupun jasa tukang parkir terkadang di lihat sebelah mata oleh sebagian orang, tetapi aku bangga pada pak Rosimun yang tak pernah memperdulikan omongan orang.

”Aku bangga pada Pak Rosimun yang menurut aku dia sosok pahlawan bagi keluarganya, dia loyal pada pekerjaannya, walau pendapatan yang di dapat tak menentu, dia sabar, ikhlas, dan tetap bersemangat, tidak ngoyo dalam bekerja. dia berharap dan yakin suatu saat dia akan dapat meraih impiannya.

    ”Untuk itu aku turuk mendoakan mu pa rosimun, semoga apa yang dia cita-citakan dapat tercapai, untuk itu pula aku minta maaf pada keluarganya, karena aku telah mengambil gambarnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: