Pemanfaatan Bangunan TPI di Desa Bagolo belum Optimal

tpi

”Desa Bagolo yang penduduknya terbilang bermata pencahariannya yang heterogen, ada petani, nelayan , pedagang/pengusaha, buruh, dll. untuk nelayan pun ada sekitar 20% yang di Desa Bagolo ini. tetapi dengan hal ini warga nelayan pun patut bersyukur dengan telah di bangunnya bangunan TPI ini, yang dulu pembangunannya termasuk salah satu bantuan korban tsunami, dan telah di resmikan oleh Menteri Luar Negeri, Hassan Wirayudha, yang langsung datang pada acara peresmian bangunan TPI tersebut.”Keberadaan bangunan TPI tersebut tidak lepas dari rencana Pemda Ciamis yang akan membangun pelabuhan bagi nelayan di pantai karapyak itu, tetapi sampai sekarang pelabuhan tersebut tidak kunjung di bangun. dan sekarang keberadaan bangunan TPI tersebut hanya di gunakan oleh nelayan setempat untuk transaksi jual beli udang, dan kalaulah dilihat dari sebuah tujuan memang pemanfaatan bangunan TPI tersebut belum begitu optimal. ” yang jadi pertanyaan, apa ini kesalahan sebuah rencana, yang tidak mensurvai terlebih dahulu, sebelum pembangunan itu terjadi.

    ”Tetapi bagaimana pun keberadaan bangunan TPI tersebut sekarang ini masih bermanfaat bagi para nelayan lokal, artinya nelayan yang ada di Desa Bagolo memiliki tempat yang pas untuk menampung hasil laut dan transaksinya, dan mungkin akan lebih bermanfaat kedepannya bagi seiring dengan perningkatan jumlah nelayan yang ada di Desa Bagolo, tetapi untuk perawatan bangunan TPI tersebut mungkin pihak Pemerintahan Desa bisa membikin anggaran ke depannya, demi terjaganya bangunan tersebut.

”Adapun Pemerintahan Desa Bagolo sendiri sejauh ini masih mempertanyakan tentang kelanjutan pembuatan pelabuhan bagi para nelayan tersebut, agar para nelayan tidak harus jauh-jauh pergi ke pangandaran untuk menjual hasil lautnya, dan dengan di percepatnya pembangunan pelabuhan tersebut, akan mengefektikan fungsi dari bangun TPI tersebut, untuk itu pihak warga Desa Bagolo meminta dan memohon kepada Pemda Ciamir untuk segera menuntaskan pembangunan pelabuhan bagi para nelayan di pantai karapyak ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: