Tugu Bagolo Kolot, sebagai simbol sejarah Desa Bagolo

tugu bagolo

    ”Tugu Bagolo Kolot merupakan sebuah monumen kecil yang sengaja di buat pada masa Desa Bagolo di pimpin oleh Kepdes Djajang Rahman, yang bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada generasi yang akan datang tentang cikal bakal Desa Bagolo, yang dulu di beri nama Bagolo Kolot”Tugu Bagolo Kolot sendiri letaknya berada di 1 km sebelah timur dari kantor desa bagolo. boleh di bilang monumen kecil ini tingginya kurang lebih 3 m berbentuk tugu, tetapi memang belum jadi seluruhnya, karena untuk simbolnya pun belum jadi, maklum anggarannya pun cuma sekitar 8-10 jutaan, itupun katanya sumbangan dari Lions Grup, karena pembangunannya pun setelah pembangunan Perum Lions di depan Kantor Desa Bagolo.

”Untuk lokasi Tugu Bagolo Kolot sendiri di berdasarkan sejarah pemerintahan desa bagolo yang dulu berada di sekitar itu, ketika tahun 50 an, kalau sekarang pun letaknya di RT Mekar Jaya. memang penempatan tugu tersebut di nilai kurang pas, karena kurang diketahui banyak orang, walaupun berada di pinggir jalan.

    ”Dengan di bangunnya tugu tersebut walaupun belum rampung seluruhnya, tetapi cukup mengingatkan dan membuktikan akan sejarah Desa Bagolo dahulu kala, pada generasi dan masarakat desa bagolo sendiri, dan di mungkinkan masarakat desa bagolo sendiri cinta akan desanya dan siap membangun perubahan-perubahan menuju desa bagolo yang lebih baik ke depan nanti, apalagi desa bagolo sendiri merupakan sebuah desa yang banyak menjadi tujuan para pendatang, baik itu wisatawan, maupun para pencari kerja dan usaha di desa bagolo.

”Biarlah sejarah mengenang tentang Desa Bagolo Kolot dulu, tapi sekarang jaman sudah berubah, artinya masarakat bagolo sendiri sudah modern dan lebih maju lagi dalam segala hal, tetapi walaupun begitu kita tidak boleh melupakan para leluhur kita ataupun sejarah dahulu yang telah memberikan akan sebuah nama desa yaitu bagolo kolot.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: