Nasib sang Hitam

gagal

    Sang Hitam yang berpikir kenapa Sang Putih selalunya menilai negatif dan kurang atas diri sang hitam….! ”kenapa sang putih selalu enggan menerima sang hitam….?”, ‘ apa bener kalau sang putih lebih sempurna dari sang hitam….?

    Sang Hitam yang tetap bersabar atas perlakuan Sang Putih, mungkin sang putih pantas bersikap seperti itu, karena sang putih mungkin tercipta dengan kesempurnaan, yang jauh berbeda dengan sang hitam, atau sang putih tidak tahu, kalau keberadaanya tidak lepas karena ada sang hitam.

    ”Walaupun demikian sang hitam tetap tersenyum, walau hatinya telah hancur berkeping-keping, sang hitam sadar akan keadaan dirinya, sang hitam tak marah atau benci pada sang putih ,sang hitam menerima keadaan tersebut dengan tabah dan sabar, tak harus sang hitam memaksakan diri agar sang putih menerima dirinya, sang hitam tahu diri kok.,kalau ini mungkin jalan terbaik yang harus di laluinya di dalam hidupnya, mungkin suatu saat ada sang putih lain yang mengerti dan mau menerima keadaan diri sang hitam.
    ”oh…..sang hitam, buruk nasibmu seburuk warnamu….! ”, tapi sang hitam tak pernah menangis ataupun menyesali diri, bersambung…

Tinggalkan komentar